Rabu, 30 November 2011

R.E.M.A.J.A.


   Masa remaja mungkin ini bukan hal yang asing kedengarannya.Masa Remaja adalah masa dimana kita mengenal dunia luar,masa dimana emosi masih labil. Masa dimana ke egoisan berkobar , masa dimana para remaja mulai  berlomba-lomba untuk mencari pacar.Itu semua wajar asalkan perjalanan cinta mereka tidak berlebihan. Sedikit info :


  • Masa remaja cenderung baru mengenal segala hal termasuk baru mengenal bagaimana bertahan hidup di dunia ini sehingga tidak heran mereka melalukan hal konyol dan emosi sangat mudah meledak dan tidak terkontrol. Berawal saling pandang antara dua remaja saja bisa menyebabkan dua sekolah bisa saling serang dan bentrok.
  • Masa remaja sebagai periode pelatihan. Karena perkembangan masa kanak-kanak yang pernah dialami masih nampak dan belum dapat dianggap sebagai orang dewasa. Status remaja tidak jelas, keadaan ini memberi waktu padanya untuk mencoba gaya hidup yang berbeda dan menentukan pola perilaku, nilai dan sifat yang paling sesuai dengan dirinya. Jadinya anak-anak tidak dewasa pun tidak, masa yang menurut ane sangat terombang-ambing.
  • Mengenal cinta disaat remaja itu memang wajar, ada yang cinta tulus untuk Sang Pencipta tapi ada juga yang semakin dalam cintanya kepada orang tua mereka namun ada juga yang malah mengenal lawan jenis dengan sangat dalam bahkan kelewatan. Disini hal yang sering terjadi pada remaja, sehingga di zaman sekarang namanya pacaran atau mengatakan cinta adalah hala yang biasa padahal kalau kita lihat beberapa waktu yang silam namanya pacaran itu sangat riskan, namanya juga zaman mendekati kiamat.
  • Masa egois yang tidak ketolong adalah ciri dari remaja, ingin terbang tinggi tapi tidak memiliki sayang yang memungkin kan untuk terbang.
Sayang rasanya bila masa-masa remaja kita harus lewatkan akan ada penyesalan karena itu semua nggak bisa terulang. Ada yang bilang klo masa remaja adalah masa yang paling indah . Itu memang benar karena di masa kanak-kanak kita selalu membutuhkan pengawasan orang tua sedangkan di masa itu kita udh tau mana yg baik sehingga sedikit mengurangi beban orang tua kita .


Di masa remaja kita juga bisa mendapatkan SAHABAT SEJATI .Banyak orang yang menyampingkan sahabat,padahal sahabat penting buat para remaja. Klo pacar ada bekasnya tp klo sahabat ga ada bekasnya. Itulah sahabat ........ 


Jaga diri kalian ya Para REMAJA , buat orang tua kalian bangga sama kalian. Jangan sia-siakan masa remajamu ini .

2 komentar:

Elegant Rose - Diagonal Resize 2